Wednesday, December 26, 2018

Horizon Communication – Penyedia Layanan Internet Pertama di Dunia dengan Teknologi Blockchain



Horizon – Saat ini teknologi blockchain dipercaya sebagai masa depan keuangan dan data, sedangkan WIRELESS merupakan masa depan komunikasi. Maka dari itu, Horizon memiliki misi untuk menyongsong potensi itu dengan membangun Internet Service Provider (ISP) berkecepatan tinggi yang bermarkas di Bermuda. Lokasi ini terbilang strategis karena merupakan lokasi wisata terbaik, pusat bisnis, dan standar kehidupan tinggi masyarakatnya.

Sekilas saya paparkan bahwa Bermuda berlokasi 650 mil dari North Carolina dengan penerbangan langsung setiap hari ke kota-kota gerbang Amerika Serikat, Toronto, dan London. Bermuda memiliki waktu standar Atlantik yang menguntungkan sehingga membuatnya ideal untuk perusahaan yang melayani pasar global. Adapun populasinya sekitar 60.000 penduduk, dan 32 rumah (kepala keluarga) dengan 2,31 orang per rumah tangga.

Apa Itu Horizon Communications?
Sebagaimana dikutip dari website resmi Horizon, Horizon Communications adalah penyedia layanan internet nirkabel dan seluler masa depan yang berada di Bermuda, Karibia, dan Amerika Tengah dengan misi memperluas layanan secara internasional. Layanan yang ditawarkan berupa 4G dan segera akan merilis 5G dengan menggabungkan teknologi blockchain dan cryptocurrency. Kini Horizon mengesahkan layanan mereka melalui sebuah Initial Coin Offering (ICO).

Selain layanan internet berkecepatan tinggi, Horizon juga akan menyediakan layanan TV HD (high definition) serta layanan VoIP atau Voice over Internet Protocol. Infrastruktur jaringannya akan dikirimkan melalui perangkat lunak khusus yang dibuat menggunakan standar 4G LTE- Advanced.
Lokasi di Pulau Bermuda
Horizon Akan Memanfaatkan Teknologi Blockchain
Saat proyek blockchain resmi diluncurkan, maka segala bentuk pembayaran untuk layanan Horizon memakai token Horizon (HRZN). Token ini berlaku hanya untuk layanan telkom Horizon yang mencakup internet, layanan telepon seluler dll. Nantinya token HRZN akan didapatkan di website Horizon yang resmi.
  
Bukan hanya itu, keseluruhan operasional di Horizon nantinya akan menggunakan token HRZN mencakup pembayaran, penggajian karyawan, hingga investasi.

Lalu, Bagaimana Potensi Pasar Horizon, Sehingga Proyeknya Menjanjikan?
Sebagaimana disinggung di atas, Bermuda merupakan lokasi yang strategis karena selain memiliki populasi yang besar, juga merupakan lokasi wisata dan pusat bisnis yang menjanjikan. Mari kita ulas satu per satu.

Pertama, Lingkungan Bisnis dan Informasi Ekonomi yang Baik
Pulau Bermuda memiliki standar hidup yang tinggi dengan pendidikan, layanan, dan akses ke layanan perawatan yang sangat baik. Pulau Bermuda ini memiliki iklim sedang, keindahan alam subtropis, pantai yang terkenal di dunia, memiliki banyak area lapangan golf dan terumbu karang di lokasi paling utara. Pendapatan per kapita tergolong sangat tinggi yaitu mencapai $ 89.795 rata-rata (dengan peringkat keempat di dunia). Selain itu, Bermuda adalah salah satu dari tiga pusat Asuransi  utama, pasar asuransi properti dari bencana yang paling penting dan pasar asuransi terbesar. Pulau ini juga memiliki pangsa pasar terbesar di dunia sehingga potensinya sangat baik.

Kedua, Peluang di Ranah Perusahaan
Di Bermuda,  Karibia dan Amerika Tengah usaha menegah, besar, hingga kemetrian pemerintah mencapai 90% masuk cloud dan memiliki koneksi ke internet. Bisnis-bisnis tersebut menggunakan banyak layanan cloud seperti Office 365, Salesforce.com, email, ERP serta operasional perusahaan dan sistem gaji menggunakan internet dan sistem cloud.  Ada sekitar 1020 entitas bisnis dengan jumlah minimal 5 karyawan di sana, sehingga banyaknya jumlah entitas perusahaan ini membutuhkan penyedia layanan data center dengan konektivitas yang tinggi.
Padahal, persoalan yang terjadi lebih sering terjadi semisal rentan pemadaman listrik akibat pemotongan kabel, serat, tembaga, dan kerusakan lainnya sehingga bisnis di sana memerlukan rencana cadangan.

Ketiga, Peluang Pendapatan dari Pariwisata
Pariwisata di Bermuda
Selama beberapa dekade, Bermuda dikenal sebagai salah satu tujuan pariwisata yang digemari. Bermuda dan pulau-pulau di Karibia, dikenal sebagai tujuan wisata hebat karena cuaca yang bagus, populasi di sana ramah, dan pantai-pantai terkenal yang sulit ditemukan di tempat lain secara internasional.

Kedekatan lokasinya  dengan Amerika Serikat dan Kanada serta penerbangan langsung dari kota-kota besar di Eropa, pariwisata di daerah Bermuda adalah landasan dari banyak ekonomi. Sayangnya, yang menjadi persoalan selama ini adalah  layanan telekomunikasi untuk wisatawan dan  warga setempat serta komunitas bisnis kurang memadai. Selama ini biasanya turis harus mencoba menemukan hotspot WiFi di hotel mereka atau jika beruntung, bisa menemukannya  di restoran dan kedai kopi. Selama ini, banyak tempat di Bermuda dan Karibia memiliki jaringan yang kurang memuasakan bagi para turis sehingga mereka kekurangan layanan data.

Oleh karena itu, melihat kondisi ini, Horizon akan menyediakan layanan berkualitas tinggi di kawasan wisata seperti terminal kapal, bandara, pelabuhan kapal pesiar pribadi, taksi, lokasi tujuan populer seperti pantai. Horizon juga bermitra dengan pemerintah dan sektor swasta untuk menyediakan cakupan WiFi kelas satu. Dengan antena dan radio high-end 2.4 dan 5 gigahertz, Horizon juga akan menyediakan Wi-Fi bagi sebagian besar orang pada kapal pesiar sehingga mereka dapat terhubung tanpa harus bergantung pada internet satelit yang mahal dan lambat dari pelayaran kapal sendiri.

Roadmap Horizon Communication 

Informasi ICO
Horizon Communications menawarkan Token dengan nama  HRZN kepada pembeli di seluruh dunia untuk digunakan dalam layanan Horizon ataupun untuk investasi. Ada bonus khusus yang ditawarkan akan diberikan selama pra-penjualan dan tingkatan awal selama ICO. Untuk informasi selengkapnya bisa membaca whitepaper proyek Horizon di sini.

Keuntungan untuk Pemegang Token di antaranya; Diskon untuk Layanan Telecomunikasi Horizon, yaitu bagi mereka yang datang dan bepergian melalui area cakupan Horizon. Juga penggunaan layanan penyimpanan data, Layanan VPN melalui Horizon dan mitra blockchain Horizon melalui Bermuda dan lokasi lain, mengurangi biaya layanan seluler dan biaya data melalui Horizon dan mitra telekomunikasi, layanan pembelian mendapat  diskon yang signifikan terhadap harga USD.
Selain keuntungan tersebut, pemegang Token akan menikmati manfaat dan diskon pada layanan lain yang disediakan Horizon melalui mitra Horizon. Layanan ini dapat digunakan dari mana saja di dunia.


Untuk informasi selengkapnya mengenai Horizon Communication dan ICO nya, silahkan kunjungi link-link berikut ini :
Penulis

2 comments: