Friday, November 2, 2018

DRIFE – Generasi Masa Depan Navigasi Terdesentralisasi Didukung oleh Blockchain, Memberdayakan Pengembang, Pengemudi dan Komuter Sekaligus

DRIFE – Bisnis transportasi sangat potensial mengingat mobilitas masyarakat sehari-hari yang memerlukan perpindahan dari satu tempat ke tampat lainnya. Oleh karena itu, tidak heran jika dunia transportasi selalu mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Kita bisa saksikan di beberapa tahun terakhir bisnis transportasi online telah menyita perhatian masyarakat. Pelanggan banyak memilih kendaraan online karena berbagai kelebihan dibandingkan transportasi konvensional. Biaya yang relatif lebih murah, tarif yang transparan, mudah didapatkan karena bisa diperoleh hanya dengan aplikasi gedget, bisa mengecek harga di awal, dan lain-lain.

Perkembangan moda transportasi tidak berhenti di situ. Kini kita mulai harus melihat kehadiran teknologi masa depan yaitu teknologi blockchain. Teknologi ini dianggap banyak orang termasuk media-media nasional sebagai teknologi masa depan. Teknologi ini kini akan merambah dunia transportasi melalui platform bernama DRIFE.

Apa Itu DRIFE?
DRIFE adalah sebuah platform terdesentralisasi yang didukung oleh teknologi blockchain yang akan memberdayakan pengembang dalam ekosistem, termasuk pengemudi dan penumpang (komuter). Keberadaan basis blockchain yang terdesentralisasi otomatis akan menghapuskan perantara perusahaan yang terlibat dalam transaksi. Ini merupakan trobosan baru dalam dunia transportasi karena sifat terdesentralisasi terbilang baru dan belum ada. Terdesentralisasi artinya bahwa semua ada di tangan pihak-pihak berkepentingan dalam mobilitas trasnportasi mencakup pengemudi, platform DRIFE, dan penumpang saja. Nantinya kehadiran DRIFE akan mengatasi persoalan pendapatan pengemudi, tarif penumpang, keamanan dunia maya, dan sistem yang transparan.

Sangat jarang sebuah proyek seperti DRIFE, karena di sini betul-betul menawarkan platform yang aplikatif dan praktis. Saya anggap ini adalah masa depan yang jelas. Pemanfaatan blockchain yang akan benar-benar teraplikasikan di dunia nyata di ranah transportasi di masa depan. Mungkin akan segera terwujud dalam waktu dekat. Mari kita sama-sama sukseskan DRIFE supaya dapat menghadirkan layanan transportasi yang semakin ramah bagi ekonomi masyarakat dan lebih efisien.

Jadi, Apa Saja Solusi yang Ditawarkan DRIFE ?
Pertama, Dari segi biaya. Selama ini biaya transportasi masih tergolong mahal dan terdapat kelebihan 25% khusus untuk layanan perusahaan, terutama layanan taxi konvensional. Transportasi online pun masih memiliki kendala dalam segi tarif di mana pengemudi mengeluhkan besaran tarif selama ini (dari berbagai sumber media online tanah air). Selain itu, pihak aplikator juga memikirkan keuntungan bisnis mereka.

Kondisi ini dipahami oleh DRIFE dengan menggunakan blockchain sebagai basis platformnya yang sepenuhnya terdesentralisasi tanpa pihak ketiga, yaitu perusahaan yang mengambil bagian layanan sehingga tarif jadi tinggi. Nantinya ada transparansi transaksi serta antarmuka yang ramah pengguna. Semua bisa mengakses data rincian pembayaran tarif secara terbuka.

Kedua, Ada beberapa kejaidan layanan yang buruk dan selama ini kurang diperhatikan. DRIFE memandang bahwa reputasi sangat penting bagi perusahaan agar bertahan hidup. Keselamatan penumpang juga menjadi aspek yang sangat penting. Laporan mengenai kekerasan disik ataupun pelecehan juga sudah tidak diragukan lagi banyak terjadi. Oleh karena itu, nantinya ada rincian data mengenai pengemudi lengkap termasuk umpan balik penumpang lain sebelum-sebelumnya. Semua respon penumpang akan terekam dan terdistribusikan. Aplikasi juga dilengkapi panggilan SOS yang dapat digunakan dalam situasi darurat.

Ketiga, Layanan Terpusat. Teknologi yang digunakan dan sistem terpusat selama ini dalam layanan transportasi telah menimbulkan beberapa resiko, di antaranya ada eksploitasi biaya komisi dan pencurianm data pribadi. Kita semua sepakat bahwa data pribadi sangat berharga sekaligus bernilai jika diperjual belikan. Oleh karena itu, DRIFE menyajikan sistem transparan sehingga pendapatan pengemudi, tarif penumpang, dan komisi total dapat dilihat secara keseluruhan. Teknologi blockchain juga otomatis melindungi data pelanggan.

Tentang Token DRIFE (DRF) dan Info ICO
Token DRF dibuat dan disimpan di blockchain EOS untuk digunakan oleh pengemudi dan penumpang. Penggunaan token memudahkan semua pengguna dalam proses transaksi dan menggunakan transportasi sekaligus mendapatkan keuntungan ekstra karena menggunakan platform. Akan ada berbagai insentif ke depannya sedang dirancang oleh DRIFE sehingga menarik perhatian banyak orang saat ini.

DRIFE sedang mengadakan ICO supaya berbagai rencana dan roadmap berjalan lancar. Ada penjualan token DRF senilai $ 0,25 USD per  satu tokennya.

Alokasi Token
Secara keseluruhan jumlah token adalah 325.000.000 token dan akan dirilis dengan hardcap yang dijual adalah 60%. Pembagiannya adalah 50% dari total token yang diterbitkan akan dibagi di antara penjualan Swasta (10%) Insentif Sosial (10%), pengembangan (5%), Tim (5%) pendiri (10%), bounty dan Airdrop (3 %), Referensi, Hadiah, dan Bonus 5% dan Penasehat (2%).

alokasi token (token allocation)

alokasi dana (funds distribution)

Penjualan token DRF memiliki tiga tahap, yaitu :
Tahap 1 adalah Pre-sale : Tingkat Diskon 20% dengan jumlah total DRF yang akan dijual sebanyak 32,5 Juta.
Tahap 2 adalah ICO ke- I : Tingkat Diskon sebesar 15%  dengan jumlah total DRF yang akan dijual sebanyak 65 Juta.
Tahap 3 adalah ICO ke- II: Tingkat Diskon sebesar 10%  dengan jumlah total DRF yang akan dijual sebanyak 65 Juta.
Soft cap sebanyak 32.500.000 DRF (senilai 20%)
Hard cap sebanyak 162.500.000 DRF (yaitu 100%)

Penjualan ICO utama akan dimulai pada 1 Januari 2019 mendatang dan akan ada insentif bonus sebesar 15%. Namun, investor  memiliki kesempatan untuk mengambil bagian dalam pra-penjualan yaitu dimuali sejak 20 Desember 2018 dengan bonus fantastis sebesar 20%!

Untuk informasi lebih lanjut dan lebih lengkap mengenai DRIFE dan ICO nya, silahkan Anda kunjungi link berikut ini:
Penulis
BTT Prifile : https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=843467

No comments:

Post a Comment